Wednesday 23 July 2014

Yamaha MT-07, Master of Torque 689cc





Hallo sobat Autoblog-11 semuanya.

Pabrikan Yamaha baru saja merilis video film animasi Jepang berjudul ‘Master of Torque’. Dalam film anime itu, ditampilkan sepeda motor Yamaha bertipe MT-07 dan MT-09. Untuk itu dalam tulisan ini Autoblog-11 ingin mengulas mengenai motor Yamaha MT-07.

MT-07 dikategorikan sebagai commuter bike, cocok untuk pemakaian perkotaan. Target pasarnya yaitu biker berusia 20-35 tahun. Tujuan utama dari desainnya yaitu motor yang bertenaga tapi menyenangkan untuk dikendarai. Posisi jok tidak terlalu tinggi, 805mm. Riding position nyaman, agak tegak.



Mesin yang dipakai tipe baru. Twin pararel 689cc, crossplane. Klaim dari pabrikan, power maklsimal 74.8dk dan torsi maksimal 50.1 lbft. Pendinginan mesin dengan liquid-cooled. Dalam beberapa referensi, motor ini cukup irit konsumsi bahan bakarnya. Dengan konfigurasi mesin itu, MT-07 setara dengan Kawasaki ER-6N dan Suzuki SV650S.

Sasis model tubular-backbone dan mesin sebagai stress-member. Hal ini membuat motor terasa ringan dan responsive, juga ramping. Sehingga motor ini mudah untuk digunakan dalam perkotaan. Berat motor 182 kg. bandingkan dengan motor di kelasnya yang mencapai 200 kg.



Suspensi belakang menggunakan tipe monocross dengan shock-horizontal, terhubung dengan mesin, sehingga bisa menghemat ruangan. Swing arm ukuran 530mm. dekat swing arm, terpasang knalpot kolong.



Tangki bahan bakar cukup ramping dengan tekukan samping sehingga lutut nyaman menjepit tangki. Dengan air-scoop di depan tangki, MT terlihat sporty dan padat bagian depannya. Instrument terlihat modern dengan display LED yang menampilkan posisi gear, meteran bahan bakar, tachometer juga speedometer.

Kesimpulannya, Yamaha MT-07 adalah motor besar dengan karakter sporty, ramping, cocok untuk perkotaan, namun memiliki tenaga dan torsi yang bagus.

Demikian ulasan mengenai Yamaha MT-07. Semoga berguna bagi sobat Autoblog-11 yang sudah membacanya.



Terimakasih.
Salam dari kota pahlawan.

Sumber :
http://www.visordown.com/road-tests-first-rides

tua-tua keladi acura nsx 1991
honda cbr 650 f 2014 mo-ge yang praktis
si cantik yang perkasa nissan 370z nizmo
ducati monster 821 new monster


Baca juga tulisan menarik lainnya di blog kami : 


autoblog-11



littlewawan




Tuesday 15 July 2014

Suzuki Hayabusa “Slim Fat” – Roaring Toyz





Hallo sobat Autoblog-11 semuanya.

Dunia modifikasi sepeda motor tidak hanya berkembang untuk motor bermesin kecil saja, tapi juga berkembang untuk sepeda motor bermesin besar juga. Kali ini kami akan mengulas sebuah mo-ge yaitu Suzuki Hayabusa, yang pengerjaan modifikasinya dilakukan oleh bengkel custom “Roaring Toyz”.

Kali ini Roaring Toyz mengerjakan modifikasi sebuah Suzuki Hayabusa, pemiliknya motor tidak disebutkan namanya. Tujuan modifikasi yaitu untuk memberikan bentuk motor yang sporty, gagah,  ceper, sekaligus terlihat mewah.



Untuk menimbulkan bentuk sporty, bagian ekor body dipasang ekor Suzuki GSXR. Ekor baru ini membuat penampilan belakang terlihat ‘nungging’. Selain itu ekor GSXR ukurannya lebih kecil dari ekor originalnya, sehingga bagian belakang terlihat ‘slim’. Pemakaian ekor nungging membuat roda belakang 18” yang besar aman bergerak naik-turun tanpa menyentuh body belakang, meskipun motor sudah dibuat ceper.

Kemudian seluruh body nya dicat putih cerah polos tanpa striping. Untuk pemanis, warna jok dipakai warna merah. Kemudian untuk meningkatkan tenaga mesin, dipasang Power Commander V. knalpot dipasang buatan Brock’s Performance Exhaust. Pengereman pun dipasang Roaring Toyz white stainless steel brake lines & wave rotor. Selain itu juga dipasang pernak-pernik billet black anodized pada rearsets, upper triple clamp, grips, clutch & brake levers, mirror block offs. reservoir caps, lowering links, lowering kickstand, fork caps, gas cap, engine covers. Pemasangan billet hitam dan cat putih memberikan efek mewah.



Kemudian untuk swingarm dipasang produk khusus Roaring toyz, yaitu Over 300 OSD Wide Tire Billet Single Sided Swingarm (SSS). Swingarm ini memiliki finishing yang mewah, anodized hitam, dengan logo ‘RT’. Velgnya memakai ukuran 17 x 3.5 (depan) dan 18 x 10.5 (belakang), tipe PM Paramount dengan black anodize. Ban belakang ukuran 300. Penggerak rodanya memakai system rantai OSD (Outside Drive) karena ukuran ban & velg yang sangat besar. Motor terlihat gagah dengan kaki-kaki yang besar.



Demikian ulasan mengenai modifikasi Suzuki Hayabusa oleh Roaring Toyz sehingga terlihat mewah, gagah, dan ceper.

Terimakasih.
Salam dari kota pahlawan.

Sumber :

Tulisan sebelumnya :
tua-tua keladi acura nsx 1991
honda cbr 650 f 2014 mo-ge yang praktis
si cantik yang perkasa nissan 370z nizmo
ducati monster 821 new monster


Baca juga tulisan menarik lainnya di blog kami : 


autoblog-11



littlewawan





Sunday 13 July 2014

Tua-tua keladi : Acura NSX 1991





Hallo sobat Autoblog-11 semuanya.

Bagi sebagian orang mungkin mobil tua dianggap barang rongsokan yang tidak bisa berlari kencang di jalanan. Tapi bagi Tony Khamli, pemikiran itu dibuang jauh-jauh. Hal ini dibuktikannya lewat sebuah mobil Acura NSX 1991 buatan Honda.

Kali ini kami akan mengulas sebuah mobil modifikasi, yang diliput oleh www.importtuner.com .

Acura NSX adalah sebuah mobil sport buatan Honda, yang pada masa jayanya memiliki kemampuan lari yang cukup kencang, dengan bentuk luar menyerupai mobil sport buatan Itali. Sehingga pada awal 90-an mobil ini cukup melegenda.



Seiring bertambah usia performa mobil menurun. Tapi di tangan pemilik yang tepat, performanya diperbaiki. Mesinnya dimodifikasi dengan pasang Vortech supercharger, custom charge piping, Spearco air-to-water intercooler, Greddy Type RS blow-off valve. Juga dipasang Walbro 255lph fuel pump, RC Engineering 550cc injectors, AEM fuel filter, fuel pressure regulator, Comptech clutch/flywheel.

Kestabilan ikut dinenahi dengan dipasang Suspension Buddy Club Racing-spec coilovers, SOS bushings, NSX-R front/rear chassis bars, Comptech race anti-roll bars, non-compliance rear beam, toe links, Carbing shock tower bar. Pengereman dengan  JBT 4-piston calipers, 13in front rotors, stainless brake lines.



Roda depan memakai Volk CE28N, 18x9.5 +22, Toyo Proxes T1R, 245/40-18. Roda belakang memakai Volk CE28N  18x10.5 +18, Toyo Proxes T1R 285/40-18.



Exteriornya juga dimodifikasi untuk menambah kecantikannya. Bagian depan Sorcery wide-body kit dan bemper depan disesuaikan dan pasang lampu NSX 2002 headlights.bagian samping dipasang fender roda diperbesar dengan wide-body karena roda lebih besar. Bagian belakang dipasang Seibon carbon R hood, rear wing; Taitec carbon fiber rear diffuser, lampu NSX 2002. Perubahan exterior membuat mobil terlihat muda dan dinamis.



Interior nya juga dibenahi. Jok memakai Recaro, bracket Buddy club. Kemudi KEY!S. tuas persneling Gruppe M. Pedal dari Autovation. Indicator tekanan oli, air, boost dari APEX'I.

Dengan semua modifikasi ini, layak bahwa mobil ini, Acura NSX 1991, disebut dengan ‘tua-tua keladi’. Betul bukan?

Bagi sobat Autoblog-11 yang akan berkomentar mengenai mobil silakan untuk mengisi kolom dibawah ini.

Terimakasih.
Salam dari kota pahlawan.

Sumber :

Tulisan sebelumnya :
honda cbr 650 f 2014 mo-ge yang praktis


Baca juga tulisan menarik lainnya di blog kami : 


autoblog-11



littlewawan






Wednesday 9 July 2014

Honda CBR 650 F 2014, mo-ge yang praktis & ekonomis





Hallo sobat Autoblog-11 semuanya.

Tahun 2014 ini pabrikan Honda kembali menghadirkan update dari seri motor CBR 650 F. sebuah motor tipe sport berfairing yang praktis dalam pemakaian dan perawatannya. Bisa dikatakan ini adalah mo-ge sport yang cocok untuk pemakaian harian. Harganya pun bisa terbilang ekonomis untuk mo-ge di kelas 650cc 4 silinder, yaitu mulai dari $ 8499.

Bila dibandingkan dengan CBR-RR, tipe CBR-F adalah mo-ge sport berfairing dengan rasa nyaman dan menyenangkan dikendarai. CBR-RR adalah tipe mo-ge sport yang kencang dengan akselerasi yang menggila & agresif, beda dengan CBR-F, akselerasi terasa lembut. Perpindahan gigi terasa halus dan kurang terasa sentakan. Hal ini cocok untuk pengendara yang ingin santai dalam perjalanan jauh yang lama.


Spesifikasi mesinnya, 649cc inline 4 cylinder dengan liquid-cooled & DOHC. Bore-stroke 67mm x 46mm. system pengabutan PGM-FI 32mm throttle body. Pengapian digital transistorized. Rasio kompresi 11.4:1.  Final Drive # 525 rantai O-ring. Transmisi 6 percepatan.


Memakai multi LCD meter, menampilkan speedometer, tachometer, juga ada jam, trip meter, pengukur bahan bakar.  

Posisi berkendara agak tegak, sehingga setir clip-on posisinya diatas segitiga clamp, agak tinggi. Suspensi depan ukuran 41mm, terasa nyaman dikendarai. Bagian belakangnya monoshock adjustable preload spring. Ban depan ukuran 120/70-17, ban belakang 180/55-17.


Rem depan cakram ganda 320mm. juga ada pilihan rem ABS, sehingga proses pengereman lebih nyaman dan aman. Rem belakang cakram 240mm. Fairing depan terlihat cukup menarik dan aerodinamis, mirip dengan CBR 600 RR. Rangka nya memakai twin-spar baja, bukan alumunium, sehingga harga bisa kompetitif. Wheelbase 57 inch, cukup mudah untuk belok atau bermanuver. Knalpot konfigurasi 4-2-1. Tangki BBM sebesar 4.5 gallon (17 liter).




Demikian ulasan mengenai CBR 650 F 2014. Bila sobat Autoblog-11 ada info tambahan, silakan menuliskan dalam kolom komentar.

Terimakasih.
Salam dari kota pahlawan.

Sumber :


Tulisan sebelumnya :
si cantik yang perkasa nissan 370z nizmo 

Baca juga tulisan menarik lainnya di blog kami : 


autoblog-11



littlewawan