Wednesday 6 January 2016

Look fresh ! Binter Merzy bergaya café racer

Hallo sobat semuanya, ketemu lagi di Autoblog-11, kali ini dengan tema modif café racer, yang kebetulan sedang jadi trending topic dalam dunia permotoran nusantara.

Bila mendengar nama Kawasaki Binter Merzy, biasanya yang ada di benak kita adalah motor tua dengan kondisi kotor, lusuh, berkarat. Tapi tidak dengan Merzy milik Raymond Tjio. Bro yang satu ini sukses merekondisi sekaligus modif motor Merzy nya sehingga tampil segar dengan gaya café racer, look fresh!

(Baca juga : gagah-byson-modif-cafe-fighter-style)

So, kita lihat foto-foto berikut.






Gimana sobat, terlihat fresh bukan, padahal ini motor tua loooh. Bagian apa saja yang sudah dimodif? Check it out bro!

Tipe motor :
Kawasaki Binter Merzy 1981.

Mesin :
Mesin orisinil. Pengapian platina diganti sistim CDI. Karburator memakai PWL 28 (Ninja 2-tak).

Lampu :
Lampu variasi. Memakai kupingan headlamp model pesek.

Tangki & cover body :
Tangki Honda CB dicustom. Buntut hornet custom.

Setang kemudi :
Setang Ninja R, posisi pasang dibalik.

Knalpot :
Custom model bambu runcing.

Kaki-kaki :
Velg DID, depan ukuran 18”, belakang ukuran 17”. Ban depan Swallow 212 ukuran 3.50-18, ban belakang Swallow Ranger ukuran 4.00-17.

Note :
Suspensi depan dan belakang tetap pakai orisinil Merzy, karena masih nyaman digunakan & tidak pusing pemasangannya.


Ok, bila sobat pembaca pengen tahu lebih jauh mengenai modifnya, silakan kontak Bro Raymond Tjio di fesbuk nya.

Demikian artikel mengenai Kawasaki Binter Merzy bergaya café racer, semoga bermanfaat. Terimakasih kepada Bro Raymond atas informasinya, terimakasih juga buat sobat pembaca yang sudah meluangkan waktu mampir disini, semoga sukses semuanya.

Jangan lupa untuk baca artikel menarik lainnya :
new-megapro-siap-untuk-adventure
duel-streetfighter-mt25-vs-z250

Wassalam.

Phone/Whatsapp : +6281331122195
Email : little.wawan@gmail.com
Twitter : @little_wawan
Instagram : littlewawan
Facebook : littlewawanblogger

Tuesday 5 January 2016

Gagah, Byson modif café fighter style

Gimana kabarnya sobat semuanya? Sehat bukan?

Motor Yamaha Byson sudah memiliki garis desain yang gagah dan terlihat besar. Tapi di tangan pemiliknya yang memiliki nama fesbuk Rikle Kolose, motor Byson dimodif dengan style Café-fighter.
Café-fighter, gimana itu? ini merupakan perpaduan antara style café racer yang retro dan street fighter yang gagah.

(Baca juga : duel-streetfighter-mt25-vs-z250 )

Mari kita lihat penampakannya.







Gimana sobat, pasti ada yang penasaran apa saja yang dimodif pada motor ini? Berikut ini data-data modifikasinya.

Tipe motor :
Yamaha Byson thn 2013.

Sasis :
Sasis bagian belakang dirombak ulang.
Tambahan sasis tubular dgn sistim knock down.

Suspensi & kaki-kaki :
Suspensi belakang memakai monosok Vixion & sistim uni-link, swing arm memakai Pro-arm Honda NSR 250.
Velg depan memakai velg belakang Kawasaki Ninja 250 (tipe karbu), dirombak memakai double discbrake. Ban depan Corsa 120/70-17.
Velg belakang memakai velg mobil lebar 7”. Ban belakang Metzeler 190/55-17.

Knalpot :
Custom model knalpot motor classic.

Lampu-lampu :
Custom model lampu motor classic.

Note :
Mesin, sokbreker depan, tangki, memakai onderdil orisinil Yamaha Byson. Hal ini karena pemiliknya tetap ingin menampilkan jati diri Byson, jadi tidak keseluruhan dirubah bagiannya. Mantab!


Demikian ulasan mengenai Yamaha Byson Café fighter milik Bro Rikle Kolose. Untuk pertanyaan mengenai modif nya, bisa kontak langsung yang bersangkutan di fesbuk.


Terimakasih kepada bro Rikle atas informasinya, terimakasih juga kepada sobat pembaca semuanya. Semoga selalu diberi kesehatan.

Jangan lupa untuk baca artikel menarik lainnya :
cantik-ramping-sporty-honda-new-sonic
streetfighter-yamaha-untuk-paspampres
honda-v-twin-250cc

Wassalam.

Phone/Whatsapp : +6281331122195
Email : little.wawan@gmail.com
Twitter : @little_wawan
Instagram : littlewawan
Facebook : littlewawanblogger


Monday 4 January 2016

New Megapro siap untuk adventure

Hallo sobat semuanya, semoga selalu diberikan kesehatan.

Honda New Megapro adalah produk motor dari Honda yang cukup banyak peminatnya. Buat para penggunanya, motor ini tidak hanya dipakai untuk harian, tapi ada juga yang dipakai untuk touring-adventure.
Supaya lebih nyaman untuk kegiatan adventure, motor ini perlu dimodif, seperti yang dilakukan oleh Bro Ardan pada New Megapro-nya yang bernama Zebal.

(Baca juga : honda-v-twin-250cc )

Mari kita lihat penampakan New Megapro modif adventure ini.






Terlihat tangguh dan jangkung bukan? Tentunya sudah tidak perlu kuatir untuk melibas trek tanah dan berbatu.

Lalu bagian apa saja yang sudah dimodif? So let’s check this.

Tipe motor :
Honda New Megapro CW thn 2011.

Mesin & girset :
Bore up menjadi 200cc. Karburator NMP 2013. Girset Sinnob, gir belakang ukuran 45 mata.

Sasis :
Orisinil, tambahan frame tubular custom.

Suspensi & kaki :
Sokbreker depan orisinil ditinggikan dengan pipa 10cm, pasang cover sok bawah Acerbis & cover karet TDR. Sokbreker belakang ditinggikan 5cm.
Velg depan Vrossi ukuran 17x2.5 . Velg belakang 17x3.5 . Jari-jari TDR. Tromol variasi.
Ban Swallow SB 117, depan ukuran 100/80-17, belakang ukuran 120/80-17.

Cover body & lampu :
Headlamp Tiger Revo asimetris. Moncong dibawah headlamp custom dari cover dada Yamaha Mio & sayap samping Jupiter MX.
Kondom tangki variasi.
Spakbor depan Yamaha Old Vixion dicustom.

Setang :
Orisinil dengan handguard LED.

Demikian ulasan mengenai NMP modif adventure. Bila ingin tanya lebih jauh, silakan untuk menghubungi fesbuk Ardan Putra Prasastie.
Terimakasih kepada Bro Ardan untuk informasi modifnya, dan terimakasih untuk sobat pembaca semuanya. Semoga selalu diberi kesehatan.

Jangan lupa untuk baca artikel menarik lainnya :
cantik-ramping-sporty-honda-new-sonic
streetfighter-yamaha-untuk-paspampres

Wassalam.

Phone/Whatsapp : +6281331122195
Email : little.wawan@gmail.com
Twitter : @little_wawan
Instagram : littlewawan
Facebook : littlewawanblogger