Wednesday 23 July 2014

Yamaha MT-07, Master of Torque 689cc





Hallo sobat Autoblog-11 semuanya.

Pabrikan Yamaha baru saja merilis video film animasi Jepang berjudul ‘Master of Torque’. Dalam film anime itu, ditampilkan sepeda motor Yamaha bertipe MT-07 dan MT-09. Untuk itu dalam tulisan ini Autoblog-11 ingin mengulas mengenai motor Yamaha MT-07.

MT-07 dikategorikan sebagai commuter bike, cocok untuk pemakaian perkotaan. Target pasarnya yaitu biker berusia 20-35 tahun. Tujuan utama dari desainnya yaitu motor yang bertenaga tapi menyenangkan untuk dikendarai. Posisi jok tidak terlalu tinggi, 805mm. Riding position nyaman, agak tegak.



Mesin yang dipakai tipe baru. Twin pararel 689cc, crossplane. Klaim dari pabrikan, power maklsimal 74.8dk dan torsi maksimal 50.1 lbft. Pendinginan mesin dengan liquid-cooled. Dalam beberapa referensi, motor ini cukup irit konsumsi bahan bakarnya. Dengan konfigurasi mesin itu, MT-07 setara dengan Kawasaki ER-6N dan Suzuki SV650S.

Sasis model tubular-backbone dan mesin sebagai stress-member. Hal ini membuat motor terasa ringan dan responsive, juga ramping. Sehingga motor ini mudah untuk digunakan dalam perkotaan. Berat motor 182 kg. bandingkan dengan motor di kelasnya yang mencapai 200 kg.



Suspensi belakang menggunakan tipe monocross dengan shock-horizontal, terhubung dengan mesin, sehingga bisa menghemat ruangan. Swing arm ukuran 530mm. dekat swing arm, terpasang knalpot kolong.



Tangki bahan bakar cukup ramping dengan tekukan samping sehingga lutut nyaman menjepit tangki. Dengan air-scoop di depan tangki, MT terlihat sporty dan padat bagian depannya. Instrument terlihat modern dengan display LED yang menampilkan posisi gear, meteran bahan bakar, tachometer juga speedometer.

Kesimpulannya, Yamaha MT-07 adalah motor besar dengan karakter sporty, ramping, cocok untuk perkotaan, namun memiliki tenaga dan torsi yang bagus.

Demikian ulasan mengenai Yamaha MT-07. Semoga berguna bagi sobat Autoblog-11 yang sudah membacanya.



Terimakasih.
Salam dari kota pahlawan.

Sumber :
http://www.visordown.com/road-tests-first-rides

tua-tua keladi acura nsx 1991
honda cbr 650 f 2014 mo-ge yang praktis
si cantik yang perkasa nissan 370z nizmo
ducati monster 821 new monster


Baca juga tulisan menarik lainnya di blog kami : 


autoblog-11



littlewawan




No comments:

Post a Comment