Sunday 13 July 2014

Tua-tua keladi : Acura NSX 1991





Hallo sobat Autoblog-11 semuanya.

Bagi sebagian orang mungkin mobil tua dianggap barang rongsokan yang tidak bisa berlari kencang di jalanan. Tapi bagi Tony Khamli, pemikiran itu dibuang jauh-jauh. Hal ini dibuktikannya lewat sebuah mobil Acura NSX 1991 buatan Honda.

Kali ini kami akan mengulas sebuah mobil modifikasi, yang diliput oleh www.importtuner.com .

Acura NSX adalah sebuah mobil sport buatan Honda, yang pada masa jayanya memiliki kemampuan lari yang cukup kencang, dengan bentuk luar menyerupai mobil sport buatan Itali. Sehingga pada awal 90-an mobil ini cukup melegenda.



Seiring bertambah usia performa mobil menurun. Tapi di tangan pemilik yang tepat, performanya diperbaiki. Mesinnya dimodifikasi dengan pasang Vortech supercharger, custom charge piping, Spearco air-to-water intercooler, Greddy Type RS blow-off valve. Juga dipasang Walbro 255lph fuel pump, RC Engineering 550cc injectors, AEM fuel filter, fuel pressure regulator, Comptech clutch/flywheel.

Kestabilan ikut dinenahi dengan dipasang Suspension Buddy Club Racing-spec coilovers, SOS bushings, NSX-R front/rear chassis bars, Comptech race anti-roll bars, non-compliance rear beam, toe links, Carbing shock tower bar. Pengereman dengan  JBT 4-piston calipers, 13in front rotors, stainless brake lines.



Roda depan memakai Volk CE28N, 18x9.5 +22, Toyo Proxes T1R, 245/40-18. Roda belakang memakai Volk CE28N  18x10.5 +18, Toyo Proxes T1R 285/40-18.



Exteriornya juga dimodifikasi untuk menambah kecantikannya. Bagian depan Sorcery wide-body kit dan bemper depan disesuaikan dan pasang lampu NSX 2002 headlights.bagian samping dipasang fender roda diperbesar dengan wide-body karena roda lebih besar. Bagian belakang dipasang Seibon carbon R hood, rear wing; Taitec carbon fiber rear diffuser, lampu NSX 2002. Perubahan exterior membuat mobil terlihat muda dan dinamis.



Interior nya juga dibenahi. Jok memakai Recaro, bracket Buddy club. Kemudi KEY!S. tuas persneling Gruppe M. Pedal dari Autovation. Indicator tekanan oli, air, boost dari APEX'I.

Dengan semua modifikasi ini, layak bahwa mobil ini, Acura NSX 1991, disebut dengan ‘tua-tua keladi’. Betul bukan?

Bagi sobat Autoblog-11 yang akan berkomentar mengenai mobil silakan untuk mengisi kolom dibawah ini.

Terimakasih.
Salam dari kota pahlawan.

Sumber :

Tulisan sebelumnya :
honda cbr 650 f 2014 mo-ge yang praktis


Baca juga tulisan menarik lainnya di blog kami : 


autoblog-11



littlewawan






No comments:

Post a Comment